Perbaikan Elektronik Konsumen

 Di pasar saat ini, kita sebagai konsumen memiliki banyak tekanan di pundak kita. Apakah kita membeli ini, apakah kita menyimpan di sini, dan tidak mendapatkan itu, apakah widget ini sebanding dengan biaya pembelian dibandingkan dengan membutuhkan gadget ini untuk rumah, dll. Itu tidak membuat lebih mudah ketika kita terus-menerus diberitahu bahwa kita membutuhkan untuk dibelanjakan, bahwa dolar kita akan membantu perekonomian. Kami terus-menerus dibombardir oleh perusahaan dengan iklan, penawaran khusus, tabungan mereka, mencoba membuat kami membeli dan membelanjakan dolar yang diperoleh dengan susah payah itu.

Kode Error Remote AC

Salah satu pasar sekunder yang tidak terlalu banyak dibicarakan, tetapi terus berkembang adalah pasar perbaikan elektronik konsumen. Saya merasa bahwa pada saat ini, gagasan untuk membeli perangkat konsumen "membuang" adalah tren yang sekarat. Orang tidak ingin membeli perangkat yang hanya akan menjadi sampah dalam beberapa tahun.


Saya sendiri menjadi korban mentalitas ini beberapa tahun lalu. Ini sebelum saya mulai bekerja di perusahaan saya sekarang. Saya tidak sengaja meletakkan kursi saya di iPod Nano saya, tidak menyadarinya telah jatuh ke lantai dan layarnya retak. Dan mengingat bahwa setiap kali Anda memecahkan layar LCD, itu segera dianggap sebagai kerusakan pelanggan, saya kurang beruntung. SAYA BUANG, karena tidak layak diperbaiki.


Maju cepat setengah tahun, dan saya mulai bekerja untuk sepasang suku cadang dan bengkel, satu untuk suku cadang perbaikan laptop dan yang lainnya untuk suku cadang dan perbaikan kamera digital. Dalam beberapa hari, saya menyadari bahwa saya dapat memperbaiki iPod saya dengan harga yang jauh lebih murah daripada biaya penggantian. Atau bahkan jauh lebih murah daripada biaya untuk dibawa ke bengkel untuk diperbaiki.


Sekarang, 2 setengah tahun kemudian, saya adalah pendukung besar untuk memperbaiki dan memperbaiki barang elektronik konsumen sendiri. Ada suku cadang yang tersedia untuk hampir semua hal. Layar LCD rusak di laptop Anda? Periksa. Lensa macet di kamera digital Anda? Memeriksa. Guitar Hero Drums tidak lagi berfungsi (Ini adalah kabel sederhana yang keluar dan Activision akan menagih Anda $50+ untuk itu!)? Cek Cek. Daftarnya terus bertambah, dan bagian terbaiknya adalah, sebagai konsumen, sekarang Anda dapat memutuskan apakah Anda ingin menyimpan atau membuang perangkat Anda.


Masalahnya, perusahaan akan memangsa konsumen yang menganggap remeh sesuatu. Ketika mereka diberitahu bahwa biaya perbaikan adalah $150, sering kali mereka akan memperbaiki perangkat dengan harga tersebut, atau membuang perangkat dan membeli yang baru. Ini adalah sistem yang cukup kotor yang telah disiapkan oleh pengecer. Tetapkan harga untuk perbaikan begitu tinggi sehingga Anda terpaksa membeli yang baru. Bayangkan jika dealer mobil melakukan itu? Beli mobil seharga $ 20.000 dan perlu memperbaikinya setahun kemudian seharga $ 15.000. Ini adalah filosofi yang sama di dunia elektronik konsumen.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Intip 5 PTS Terbaik di Indonesia. Mana Universitasmu?

Berwisata di Masjid Raya Medan

Menyewa Ruang Rapat Sangat Masuk Akal