Demografi Pemasaran Digital
Pemasaran digital Jasa internet marketing telah banyak berubah, seringkali jalan terbaik untuk maju adalah mundur dan melihat lanskap yang luas ... demografi pemasaran digital jika Anda mau. Untuk melakukan ini, saya sering melihat laporan ringkasan dari yang terbaik dalam bisnis ini. Di bawah ini saya paparkan beberapa temuan terbesar dari laporan Razorfish yang saya sukai berjudul "Digital Dopamine: 2015 Global Digital Marketing Report".
Menurut Razorfish, "Gagasan yang dulunya dominan sekarang menghadapi ketidakrelevanan, karena perkembangan digital baru menggantikannya. Transformasi ini terjadi dengan cepat, dan pemasar terus berjuang untuk mengikutinya. Oleh karena itu, dalam persiapan untuk hari esok, Razorfish mendalami kualitatif dan data kuantitatif dari empat pasar internasional (Amerika Serikat, Inggris, Cina, Brasil) untuk memeriksa cara teknologi digital mengubah hubungan merek-konsumen tradisional. Dari mengungkap ekspektasi perdagangan global hingga mengidentifikasi efek digital pada alam bawah sadar kita , penelitian ini bertujuan untuk mengungkap tren utama yang membentuk pemasaran."
Apa yang ditemukan Razorfish dalam hal bagaimana pemasaran digital digunakan pada tahun 2015? Berikut adalah beberapa temuan utama mereka.
1. JEMBATAN GENERASI
Ponsel mendominasi pengalaman belanja Milenial. Smartphone Milenial adalah kunci mereka menuju dunia. Seiring pertumbuhan teknologi pembayaran seluler, seluler akan menjadi bagian yang lebih penting dari keseluruhan merek dan pengalaman ritel. Milenium tidak menarik perbedaan praktis antara online dan offline.
Smartphone Milenial yang terus terhubung membuat mereka tidak lagi melihat perbedaan antara "online" dan "offline". Teknologi telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan mereka, dan begitulah cara mereka berinteraksi dan merasakan merek, bahkan saat berada di lingkungan "offline" tradisional. Mereka tidak menggunakan media dalam silo. Sebaliknya, mereka menggunakan semua alat di ujung jari mereka pada waktu tertentu, apa pun perangkat atau platformnya.
Milenial mendefinisikan ulang ekspektasi privasi. Jika dibandingkan dengan Gen X, Generasi Milenial lebih cenderung memercayai merek untuk melindungi privasi mereka—dan cenderung berpikir bahwa penargetan seluler adalah pelanggaran privasi.
Rencanakan kesenjangan digital Gen X / Gen Y. Milenial memimpin paket dalam hal adopsi teknologi, melampaui rekan-rekan Gen X mereka di hampir setiap aktivitas digital setiap hari. Organisasi yang dipimpin oleh Generasi X perlu memastikan bahwa pengalaman merek mereka selaras dengan kehidupan yang dipimpin oleh teknologi Milenial dan bahwa digital bukan sekadar renungan dalam proses perencanaan merek. Targetkan dengan hati-hati dan dengan tujuan.
2. EKONOMI PENGALAMAN DIGITAL:
Konsumen secara aktif menghindari iklan. Konsumen di keempat pasar (Amerika Serikat, Inggris Raya, Brasil, China) melaporkan melakukan apa saja untuk menghindari melihat iklan, dan banyak yang menggunakan alat seperti DVR untuk membantu mereka sukses.
Periklanan paling efektif bila merupakan bagian dari pertukaran nilai. Konsumen sekarang menyadari betapa berharganya perhatian mereka bagi pemasar, dan mereka mengharapkan imbalan untuk itu. Mereka terlihat dikompensasi dengan program loyalitas, konten gratis, atau alat berguna yang memecahkan masalah.
Komentar
Posting Komentar